Pj Gubernur Bahtiar Tantang Pemuda Muhammadiyah Kelola Beragam Potensi Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin, menantang Pemuda Muhammadiyah Sulsel mengelola beragam potensi yang dimiliki 24 kabupaten kota di Sulsel.  

"Hari ini kami tantang Pemuda Muhammadiyah untuk mengolah berbagai potensi di Sulsel. Ada potensi pertanian, perikanan, peternakan dan sektor wisata yang sangat menjanjikan secara ekonomi dan kebutuhan alam semesta," kata Bahtiar Baharuddin dalam sambutannya saat membuka Musyawarah Wilayah ke-18 Pemuda Muhammadiyah Sulsel, di Asrama Haji Makassar, Jumat, (26/4/2024).

Untuk itu, Bahtiar bersyukur dapat bersama-sama menghadiri acara Pembukaan Musyawarah Wilayah ke-18 Pemuda Muhammadiyah Sulsel. 

Atas nama pribadi maupun pemerintah, ia menyambut baik dilaksanakannya Musyawarah Wilayah ini. Oleh karena forum ini merupakan momentum yang tepat bagi para pengurus untuk mengevaluasi kemajuan. 

"Hambatan dan tantangan yang dihadapi didalam pelaksanaan berbagai program kerja organisasi yang telah direncanakan serta sekaligus menyusun agenda kegiatan di masa yang akan datang," ungkap Bahtiar. 

Ia mengakui, Pemuda Muhammadiyah telah banyak mengambil peran cukup strategis dan menjadi ujung tombak dalam pengimplementasian berbagai program pembangunan, khususnya di bidang keagamaan yang digalakkan oleh Pemerintah  Provinsi Sulsel.

"Keberadaan organisasi ini sangat dirasakan manfaatnya, baik oleh masyarakat maupun pemerintah, terutama dalam melakukan pembinaan kepada ummat dan pengembangan Syiar Islam," lanjutnya. 

  • Bagikan