Pj Gubernur Sulsel Apresiasi Penerbitan Catatan Harian Arung Palakka

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID -- Pj. Gubernur Sulawesi Selatan Dr. Drs. Bahtiar Baharuddin, M.Si, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap penerbitan Catatan Harian Arung Palakka oleh Perkumpulan Wija Raja La Patau Matanna Tikka (PERWIRA.LPMT) bekerjasama dengan Pemkab SopPeng.

Buku tersebut menjadi sebuah kado istimewa dalam peringatan ulang tahun Soppeng yang ke-763. Buku harian tersebut diterjemahkan oleh Andi Sofyan Hadi dengan editor Muhammad Sapri Andi Pamulu, Ph.D.

Dalam perbincangan singkat Pj. Gubsenur setelah menerima buku yang diserahkan oleh Sekretaris Umum Perwira Andi Dahrul, Pj. Gubernur Sulsel memuji inisiatif dari organisasi Perwira untuk menerbitkan karya ini sebagai sebuah langkah monumental dalam melestarikan warisan budaya dan sejarah yang kaya di wilayah tersebut.

Lanjut Pj. Gubernur menyebutkan bahwa Arung Palakka, figur legendaris dari Sulawesi Selatan, dikenal sebagai pemimpin yang bijaksana dan penuh keberanian.

Melalui catatan harian yang ditulisnya, masyarakat kini dapat lebih memahami perjuangan dan kehidupan sehari-hari tokoh bersejarah tersebut.

Acara peringatan ulang tahun Soppeng yg dilaksanan kemarin tanggal 23 April tersebut dihadiri oleh berbagai kalangan masyarakat, tokoh budaya, serta pejabat pemerintahan dan Kapolda Sulsel.

"Keberadaan Catatan Harian Arung Palakka diharapkan dapat menjadi pijakan untuk lebih menggalakkan pemahaman dan apresiasi terhadap nilai-nilai sejarah dan budaya Sulawesi Selatan". Kata Pj Gubernur Sulsel sambil mengakhiri.

Pada kesempatan terpisah, M. Sapri Pamulu, Ketua Umum PERWIRA LPMT yang juga Dirut BUMN Indah Karya (Persero) mengucapkan terima kasih kepada Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak yang selalu mendukung upaya pemajuan kebudayan dan juga kepada Pj. Gubernur Sulsel yang memberikan appresiasi terhadap buku lontara' bilang dan mengajak meluncurkan buku tersebut dengan bekerjasama Pemprov Sulsel.

  • Bagikan

Exit mobile version