Pj Wali Kota Parepare Launching Festival Genre dan Gelar Rembuk Stunting

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare menggelar Rembuk Stunting sebagai bentuk aksi penurunan stunting tahun 2024. Kegiatan ini juga menandai peluncuran Festival Genre tingkat Kota Parepare. Acara diselenggarakan di Halaman Rumah Jabatan Wali Kota Parepare pada Selasa malam, 11 Juni 2024.

Acara dibuka langsung oleh Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali, didampingi Sekretaris Daerah, Ketua TP PKK, Forkopimda, Kepala OPD, Kader Posyandu, Camat, Lurah, serta Pengurus Genre Kota Parepare. BKKBN Kota Parepare selaku pelaksana acara menyediakan ngopi gratis dan batagor yang dapat dinikmati selama berlangsungnya kegiatan.

Akbar Ali menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini perlu dilakukan dengan inovatif dan nuansa santai kekeluargaan. “Acara ini saya pikir perlu menjadi perhatian, dan semua OPD bisa mencontoh kegiatan ini. Ada kalanya demi kenyamanan bersama, kegiatan diadakan dengan nuansa santai, tidak terlalu formal. Yang penting, nilai dan kualitas acara tersebut terjaga. Saya pikir acara ini lebih nyaman dan terlihat segar,” ungkapnya.

Akbar Ali menegaskan bahwa persoalan stunting bukan hanya tanggung jawab beberapa OPD terkait, tetapi menjadi tugas bersama. Ia mengatakan bahwa stunting telah menjadi perhatian khusus Pemerintah Pusat, termasuk Menteri Dalam Negeri dan Presiden RI, untuk mewujudkan zero stunting atau menekan prevalensi stunting.

“Persoalan stunting ini harus menjadi target utama kita. Saya berharap dengan kinerja kita dalam mengatensi stunting, kita bisa menekan prevalensi, bahkan mencapai zero stunting,” katanya.

  • Bagikan