Staf Ahlinya Bakal Maju Pilwalkot, Danny Pomanto: Itu Sebuah Keberanian, Tidak Gampang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Makassar, Irwan Adnan memastikan diri bakal maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar. Meski belum mengantongi tiket rekomendasi partai, sosialisasinya sudah menggeliat.

Alat Peraga Kampanye (APK) Irwan tersebar di sejumlah titik di Makassar. Khas dengan latar biru dan tagline “Pakintaki”.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengaku mengapresiasi langkah Irwan. Ia bilang, apa yang dilakukan Irwan adalah sebuah keberanian. “Iya. Itu sebuah keberanian, tidak gampang,” kata Danny saat ditemui usai Rapat Koordinasi bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Makassar, Rabu (19/6/2024).

Apalagi, kata Danny, Irwan satu-satunya SKPD yang menyatakan diri siap bertarung di Pilwalkot. Di antara banyaknya Kepala SKPD. “Banyaknya SKPD cuma satu yang berani maju,” ucapnya.

Danny menuturkan, sebelunya Irwan juga telah minta izin dengannya. Terkait keinginannya bertarung sebagai Orang Nomor Satu di Makassar. “Itu tandanya. Saya ini orangnya selalu fair. Beliau minta izin sama saya. “Saya izin,” tuturnya.

Karenanya, Danny membantah anggapan isu yang menyebut dirinya menahan-nahan seorang bakal calon wali kota, dalam hal ini Irwan. Mengingat elektabilitas Irwan dalam sebuah survei cukup tinggi. Danny tak menyebut survei dimaksud.

“Kalau ada yang bilang tinggi sekali anunya lalu saya tahan, kapan saya tahan-tahan. Kan ada isu ada kasian yang bermasalah itu gara-gara surveinya tinggi. Sembarang itu. Saya tidak pernah anu. Saya selalu kalau ada orang support saya pasti support, itu haknya orang,” pungkasnya. (Arya/Fajar)

  • Bagikan