Ninuk Triyanti Zudan Apresiasi Inovasi Kelurahan Manggala Kota Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Ninuk Triyanti Zudan berkunjung ke Kantor Lurah Manggala, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Rabu (26/6/2024).

Ia bersama Plh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sulsel, Jayadi Nas disambut oleh Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto didampingi Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail.

Dalam kesempatan ini, Ninuk Triyanti Zudan meninjau sejumlah inovasi yang ada di Kelurahan Manggala, seperti Lorong Wisata Uddani, Mattabe (Manggala Tanggap Bencana), Taman Kantor Kelurahan Manggala, Bank Sampah Sektoral, Galeri Pelangi Semangat, Pojok Baca, Kelompok Pola Asuh Anak dan Remaja di era digital (Paredi), Bina Keluarga Balita (BKB), dan Posyandu Anyelir.

Iapun mengapresiasi inovasi yang ada di Kelurahan Manggala. "Kelurahan Manggala ini luar biasa, cukup banyak inovasi yang sangat bermanfaat untuk masyarakat," kata Ninuk Zudan.

Kunjungan ini dalam rangka Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan (EPDESKEL) Tahun 2024 Verifikasi Lapangan Lomba Kelurahan oleh Tim Penilai Verifikasi Lapangan Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Dengan tema "Wujudkan Masyarakat Sejahtera Melalui Belanja Desa dan Kelurahan yang Berkualitas".

Plh Kepala Dinas PMD Sulsel, Jayadi Nas yang juga selaku Ketua Tim Verifikasi Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Sulsel menyampaikan, bahwa kegiatan ini untuk mendorong Desa dan Kelurahan dalam proses perencanaan pembangunan yang terarah dan terukur. “Serta mengembangkan dan memperkuat potensi yang dapat diunggulkan selaras dengan program Pemerintah,” katanya.

  • Bagikan