Berlaku Sejak Juni 2024, Klinik Dr. Sahardjo Rutan Makassar Raih Akreditasi Paripurna

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Membanggakan, Klinik Dr. Sahardjo Rutan Kelas I Makassar meraih akreditasi paripurna dari Komite Akreditasi Kesehatan Pratama (KAKP).

Akreditasi ini berlaku selama lima tahun sejak 15 Juni 2024, menunjukkan bahwa klinik tersebut telah memenuhi standar pelayanan kesehatan dari berbagai aspek, termasuk fasilitas kesehatan serta standar dan mutu pelayanan yang berkesinambungan.

Kepala Rutan Kelas I Makassar, Jayadikusumah, yang telah memimpin selama tujuh bulan, mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas pencapaian ini. Ia berharap tim Klinik Dr. Sahardjo dapat semakin PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, Inovatif) dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada warga binaan dan petugas.

“Alhamdulillah, sangat bangga dengan akreditasi paripurna yang diberikan oleh KAKP," ujar Jayadi, Kamis (27/6/2024).

Dikatakan Jayadi, pencapaian tersebut tidak lepas dari hasil kerja keras dan dedikasi dari seluruh petugas, khususnya tim klinik. "Dan tentunya, dengan pencapaian ini saya sangat berharap semuanya lebih semangat lagi, pelayanan kesehatan kepada warga binaan bisa lebih optimal dan terus meningkat,” ucapnya.

Sementara itu, penanggungjawab Klinik DR. Sahardjo Rutan Kelas I Makassar, dr. Vonny mengatakan bahwa keberhasilan dalam memperoleh akreditasi paripurna ini merupakan tantangan. "Sekaligus motivasi untuk terus memberikan pelayanan Kesehatan yang lebih baik lagi," kata Vonny.

Melangkah ke depan, Vonny menekankan bahwa Klinik DR. Sahardjo berkomitmen untuk tidak hanya mempertahankan akreditasi paripurna ini, tetapi juga melakukan berbagai inovasi lain dalam bidang kesehatan.

  • Bagikan