Sekda Pantau Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Lakessi, Ini Hasilnya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) mengintensifkan pemantauan harga barang kebutuhan pokok untuk memastikan stabil dan terkendali.

Kini pantauan dilakukan pasca Hari Raya Idul Adha, dengan sasaran pasar tradisional terbesar di Parepare, yakni Pasar Rakyat Lakessi, Kamis (27/6/2024).

Pemantauan dipimpin oleh Sekda Parepare selaku Ketua TPID Parepare, Muh Husni Syam bersama Kepala Dinas Perdagangan Parepare, Andi Wisnah T, beserta Kabid jajaran Dinas Perdagangan, Kabag Perekonomian dan SDA Setdako Parepare, Rudy M, serta Kepala UPTD Pengelolaan Pasar.

"Pemerintah terus berupaya dengan melibatkan beberapa stakeholder dalam rangka menjaga inflasi di Parepare, seperti pada hari ini kami kembali turun memantau di Pasar Lakessi," kata Sekda Husni Syam.

Dari hasil pantauan, stok barang kebutuhan pokok tersedia dalam jumlah cukup, dan tidak ada komoditas yang mengalami kenaikan harga.

"Mengendalikan inflasi dan menjaga stabilitas harga adalah salah satu program prioritas Bapak Pj Wali Kota. Alhamdulilah, sampai hari ini harga stabil dan inflasi terkendali," ungkap Husni.

Hal sama diungkap Kepala Dinas Perdagangan Andi Wisnah. "Tadi kami melakukan pemantauan bersama Pak Sekda, kami pastikan stok barang tersedia dan harga tidak ada mengalami kenaikan. Tapi kami akan terus melakukan pemantauan dalam rangka mengendalikan inflasi dan menjaga stabilitas harga," tandas Wisnah.(*)

  • Bagikan