78 Pasukan Berkuda Ramaikan Peringatan HUT Bhayangkara

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Upacara peringatan HUT ke-78 Bhayangkara digelar Polres Maros di Lapangan Pallantikang Maros, Senin, 1 Juli.

Peringatan HUT kali ini cukup berbeda, sebab diramaikan dengan kehadiran pasukan berkuda yang berjumlah 78 orang melambangkan 78 tahun perjalanan Polri.

Kehadiran Kapolres Maros, AKBP Awaludin Amin yang tiba di lapangan Pallantikang dengan pakaian lengkap smabil menunggang kuda cukup memukau para tamu yang hadir.

"Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-78 ini bukan hanya sebagai perayaan, namun juga momentum untuk mengingat dan memperkokoh komitmen kita dalam melayani dan melindungi masyarakat," kata Kapolres Maros, AKBP Awaludin Amin.

Dia mengaku sengaja datang dengan berkuda dan diiringi pasukan berkuda.

Dimana kuda ini berasal dari Kabupaten Pangkep dan Kabupaten Gowa.

"Hal dilakukan untuk mengenang nilai historikal, dimana Maros yang diapit oleh dua kerjaan yakni kerajaan Gowa dan Kerajaan Siang di Pangkep," jelasnya.

Menariknya lagi sebab dalam perayaan HUT Bhayangkara ini, Polres Maros juga melibatkan 56 UMKM yang ada di Kabupaten Maros.

"Ada 56 stan berpartisipasi dan seluruh tamu hingga peserta upacara bisa makan gratis di stan UMKM," katanya.

Dia berharap dengan bertambahnya usia Bhayangkara ini bisa menjadi bahan intespeksi untuk internal Polri.

Sehingga bisa lebih optimal lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan pengelolaan Bhabinkamtibnas.

"Hal-hal yang mencederai warga yang mungkin pernah mencederai warga dengan sengaja atau tidak sengaja oleh kami, maka akan kami benahi agar bisa sesuai dengan filosofi presisi," jelasnya.

  • Bagikan