Tatap Muka Pj Bupati Jeneponto dengan Pengurus Kitesurfing Mallasoro

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JENEPONTO -- Penjabat (Pj) Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri, mengadakan pertemuan dengan pengurus Kitesurfing Mallasoro untuk membahas pengembangan olahraga dan pariwisata di wilayah tersebut. Pertemuan ini merupakan langkah pertama kalinya para pengurus kitesurfing mallasoro bertatap muka langsung dengan Pj Bupati, serta menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan terhadap perkembangan kitesurfing di Jeneponto.

"Tujuan kita tadi awalnya adalah untuk berkunjung bertatap muka bertemu dengan Bapak Pj Bupati Pak Junaedi. Karena belum pernah bertemu sebelumnya dan mumpung kita semua ada. Menyampaikan terima kasih kita juga atas dukungannya terhadap Jeneponto kite surfing. Beliau turut andil sehingga adanya kesepakatan pembagian waktu untuk kite surfing dan rumput laut," ungkap Lily salah satu pengurus kitesurfing.

Dalam pertemuan tersebut, para pengurus kitesurfing mengungkapkan harapan mereka agar zona pariwisata di darat dan laut dapat didukung oleh semua pihak, sehingga tercipta lingkungan yang bersih, tertib, dan indah. Mereka juga berharap dapat membangun kembali citra Jeneponto yang layak untuk pasar internasional dan domestik.

Salah satu masalah mendesak yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut adalah penumpukan sampah plastik di area Pantai Bungung Pandang, yang berasal dari budidaya rumput laut, sampah kiriman dari pulau seberang, dan sampah yang sengaja dibuang warga ke area pantai. Pengurus kitesurfing meminta bantuan untuk edukasi masyarakat agar lebih giat lagi serta persiapan Pantai Bungung Pandang menjadi tuan rumah kitesurfing dari berbagai negara.

  • Bagikan