Berjuang Melawan Kista, JKN Pastikan Herawati Berobat Sampai Tuntas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Herawati (50) Seorang ibu rumah tangga berasal dari Kota Makassar berhasil mendapatkan pengobatan untuk penyakit kista yang dideritanya berkat bantuan aplikasi JKN Mobile. Ibu Hera, yang berasal dari keluarga sederhana di Makasssar, telah mengalami gejala nyeri perut yang hebat selama beberapa bulan terakhir. Setelah berkonsultasi dengan dokter melalui aplikasi JKN Mobile, ia akhirnya mendapatkan diagnosis kista ovarium.

“Awalnya saya kira hanya sakit biasa maka dari itu saya tidak terlalu menghiraukannya, tapi semakin lama semakin sakit dan mengganggu aktivitas sehari-hari, karena saya merasa hal ini menganggu aktivitas saya, maka dari itu saya langsung memeriksakan kondisi saya ke dokter, dan ternyata dokter mendiagnosis saya terdapat kista ovarium” Ungkap Hera, Senin (24/06).

Ibu Herawati pertama kali merasakan nyeri di bagian bawah perutnya sekitar 2 bulan yang lalu. Karena keterbatasan biaya, ia tidak segera memeriksakan kondisinya ke dokter.

“Pada awalnya saya ragu melakukan pemeriksaan kondisi saya ke dokter,dikarenakan terlalu banyak memikirkan biaya dan memakan banyak waktu ketika melakukan pemeriksaan ke dokter” Ungkap Hera.

Keadaan berubah ketika seorang tetangga memberikan saran ke Ibu Hera untuk memanfaatkan layanan JKN Mobile yang disediakan oleh BPJS Kesehatan. Dengan bantuan anaknya, Ibu Hera mengunduh aplikasi tersebut melalui Appstore bagi pengguna iOS dan Playstore bagi pengguna Android dan mendaftar untuk berkonsultasi secara online.

“Saya sangat terbantu sekali dengan adanya JKN Mobile. Dimana saja bisa diakses melalui smartphone, saya bisa akses dan berkonsultasi dengan dokter tanpa harus antri lama di puskesmas atau rumah sakit,” kata Hera.

  • Bagikan