Pekan Olahraga NIPAH Kembali Digelar, Diikuti 1500 Atlet dalam 24 Cabang Olahraga

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Program olahraga tahunan terbesar di NIPAH PARK, Pekan Olahraga NIPAH (PON) 2024 hadir kembali. Tahun ini merupakan penyelenggaraan ketiga yang digelar selama 7 hari, 15-21 Juli 2024 di NIPAH PARK dan Kawasan Bukit Baruga.

Seluruh rangkaian kegiatan Pekan Olahraga NIPAH 2024 ditandai dengan Opening Ceremony, 15 Juli 2024, di Rooftop Garden NIPAH PARK.

Setelah sukses menggelar PON pada tahun 2022 dan 2023 yang mampu menyatukan ribuan atlet dari berbagai kategori usia, mulai dari 3 hingga 45 tahun, melalui puluhan cabang olahraga yang berbeda.

Pada tahun 2023, PON mempertandingkan 20 cabang olahraga yang diikuti oleh 1.358 atlet. Di tahun ini, kurang lebih 1.500 atlet kembali dipersatukan melalui 24 cabang olahraga akan dikompetisikan, 4 diantaranya adalah cabang olahraga baru yaitu Street Soccer, Poundfit, Golf, dan Voli.

Adapun 20 cabang olahraga lainnya antara lain Anggar, Bulutangkis, Basket 3x3, Breakdance, Radio Control, Panahan, Bowling, Karate, Inline Skate, Catur, Tenis Meja, Gymnastic, Renang, E-Sport, Yoga, Vertical Run, Tenis Lapangan, Taekwondo, BMX, dan Push Bike.

Peserta yang berpartisipasi tak hanya dari kota Makassar, tetapi beberapa wilayah di Sulawesi antara lain Gowa, Sidrap, Wajo, Pangkep, Pare-pare, Takalar, hingga Luwu Timur.

Berkolaborasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar, KORMI Kota Makassar, KONI Kota Makassar, dan Pemerintah Kota Makassar, tujuan dari program ini adalah untuk menciptakan platform bagi komunitas, calon atlet, dan pegiat olahraga untuk bersama-sama menumbuhkan semangat kompetisi yang sehat.

  • Bagikan