Permudah dalam Pengajuan Jabatan Akademik, Fakultas Teknik UNM Gelar Workshop Pemutakhiran Data Dosen

  • Bagikan
Rektor Universitas Negeri Makassar, Prof. Dr. Karta Jayadi, M.Sn Membuka Workshop Pemutakhiran Data Dosen Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (ist)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar workshop pemutakhiran data dosen di Hotel Mercure Makassar, Rabu (17/7/2024).

Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan keakuratan dan kevalidan data dosen yang akan mengajukan kenaikan jabatan akademik.

Rektor Universitas Negeri Makassar, Prof. Dr. Karta Jayadi, M.Sn dalam sambutannya menekankan pentingnya pemutakhiran data dosen.

Sebab, hal tersebut akan membantu dalam pengusulan dosen untuk usulan kenaikan jabatan akademik dosen.

"Kegiatan ini sangat membantu dosen dalam hal menata karier dosen secara perorangan," ucapnya.

Workshop Pemutakhiran Data Dosen Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (IST)

Senada, Dekan FT UNM Prof. Dr. Ir. Jamaluddin, P., MP., IPM berharap agar setelah kegiatan ini para peserta dapat melakukan pengisian kelengkapan berkas dokumen kenaikan jabatan.

"Tentunya, setelah pelatihan ini kita berharap para dosen dalam lingkup FT UNM dapat lebih mudah dalam melakukan pengisian terkait kelengkapan berkas dokumen kenaikan jabatan akademik dosen pada keempat aplikasi yang disosialisasikan," pesannya.

Untuk diketahui, kegiatan ini berlangsung selama satu hari dengan diikuti oleh 200 dosen dari 21 program studi di lingkungan Fakultas Teknik UNM.

Materi workshop adalah terkait: 1) Sosialisasi Aplikasi DIKBUDHR, 2) SIMPEG, 3) SIASN (MyASN), dan SISTER. Dalam workshop, juga dilakukan praktek pemutakhiran data dosen yang dipandu oleh ketua Unit Penjaminan Mutu Fakultas Teknik UNM, Dr. Mulyadi, S.Pd., MT.

Selama workshop, para peserta mendapatkan sosialisasi sekaligus melakukan pemutakhiran data dosen seperti dokumen SKP, SK Pangkat/Golongan dan jabatan fungsional terakhir.

  • Bagikan