Unhas Kirim Mahasiswa KKN Kebangsaan hingga Ambon

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pimpinan Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali mendampingi langsung delegasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan, kali ini Ketua dan Sekretaris Senat Akademik Unhas. Kamis, 25 Juli 2024, rombongan tiba di Bandar Udara Internasional Pattimura, Ambon, Maluku membawa semangat baru bagi program yang diinisiasi oleh Unhas sejak belasan tahun lalu.

Setelah pelepasan dilakukan oleh Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc, selanjutnya Ketua senat akademik Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Bahruddin Thalib, drg., M.Kes., Sp. Pros(K) dan sekretaris senat akademik Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Ir. Budimawan, DEA., bersama perwakilan pimpinan universitas, hadir untuk memberikan dukungan penuh.

Prof. Bahar mengungkapkan bahwa kehadiran mereka ini bukan hanya untuk memberikan semangat kepada para peserta, tetapi juga untuk memperkuat komitmen Unhas terhadap KKN Kebangsaan yang kini telah diadopsi sebagai program nasional.

“Kami ingin memastikan bahwa program ini terus memberikan kontribusi nyata dalam mengatasi isu-isu strategis di berbagai daerah,” ujarnya.

Prof. Budimawan selaku sekretaris senat akademik unhas menambahkan bahwa KKN Kebangsaan diharapkan terus berkembang menjadi program nasional yang signifikan. Dirinya menyatakan harapannya agar program ini, seperti bola salju, dapat membawa dampak positif yang semakin besar di berbagai daerah.

Fokus KKN Kebangsaan kali ini di Ambon adalah membangun kebersamaan dan kebhinekaan, terutama mengingat sejarah kerusuhan yang pernah terjadi di daerah ini.

  • Bagikan