FT UNM Sambut 2000 Mahasiswa Baru, Prof Jamaluddin: Kedepankan Sifat Humanisme 

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Sebanyak 2000 mahasiswa baru mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar di Dekanat FT UNM, Senin (19/8/2024).

PKKMB FT UNM berlangsung dua hari, Senin dan Selasa, 19-20 Agustus 2024. Sesi pertama 1000 mahasiswa dan hari kedua diikuti 1000 mahasiswa.

PKKMB ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar, Prof Dr. Ir. Jamaluddin, MP. Dihadiri wakil dekan dan dosen Fakultas Teknik.

Prof Jamaluddin mengatakan, melalui PKKMB ini mahasiswa baru memulai langkahnya. Menentukan jalannya. Sehingga pihak kampus harus hadir dalam mengarahkan mereka.

"Bagaimana mahasiswa baru melangkah dan apa yang ingin dicapai dari langkah itu sesuai tagline UNM harus humanis dan menuju era baru,"katanya di hadapa ribuan mahasiswa baru.

Selain itu, FT UNM juga mengedepankan sifat humanisme seperti yang digaungkan Rektor UNM. Sehingga ke depan mahasiswa baru tidak ada yang merasa tidak nyaman berada di lingkungan teknik.

"Karena itu PKKMB harus mengedepankan sifat humanisme, dalam berbagai aspek itu ditanamkan diterbarkan di FTV UNM kelak tidak ada mahasiswa tidak nyaman memilih FT,"pungkasnya.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga lembaga kemahasiswaan yang ada di FT UNM berkesempatan memperkenalkan dirinya. Acara ditutup dengan Talk Show.

(Ikbal/fajar)

  • Bagikan