Kanwil Kemenkumham Sulsel Hadiri Sertijab dan Pisah Sambut Menkumham secara Daring

  • Bagikan
Plt Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil), Indah Rahayuningsih bersama jajaran

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) menyaksikan Prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Pisah Sambut Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), yaitu Menkumham Periode 2014-2024 Yasonna Laoly kepada Menkumham Periode 2024, Supratman Andi Atgas secara daring, bertempat di Ruang Rapat Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) pada Selasa (20/08).

Sertijab diawali dengan prosesi penandatanganan Berita Acara Sertijab, lalu dilanjutkan dengan penyerahan memori jabatan dari Yasonna Laoly kepada Supratman Andi Atgas. Prosesi ini disaksikan oleh seluruh jajaran Kemenkumham baik secara langsung maupun secara daring.

Diketahui pada 19 Agustus 2024 lalu, Presiden Joko Widodo melantik Supratman Andi Agtas sebagai Menteri Hukum dan HAM menggantikan Yasonna Laoly, yang telah menjabat selama 2 (dua) periode sejak tahun 2014. Acara sertijab yang berlangsung di Graha Pengayoman, Gedung Kemenkumham, Jakarta, turut dihadiri oleh para Pimpinan Tinggi Madya dan seluruh jajaran di lingkungan Kemenkumham Pusat.

Dalam masa jabatannya, Yasonna Laoly telah mencatatkan berbagai prestasi dan capaian penting. Di antaranya adalah pengesahan RKUHP menjadi undang-undang, digitalisasi reformasi birokrasi, meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama 15 kali berturut-turut, peluncuran Golden Visa, perseroan perseorangan, dan desain paspor baru.

Menkumham Periode 2014-2024 Yasonna Laoly dalam sambutan terakhirnya menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Kemenkumham atas kerjasama dan dukungannya dalam berkontribusi bagi Kemenkumham. “Kekompakan kita telah mengukir catatan-catatan baik selama saya memimpin di Kemenkumham,” kata Yasonna.

  • Bagikan