YBM Gandeng Mahtan Gelar Cek Kesehatan Gratis di Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- YBM (Yayasan Baitul Maal) BRILian RO Makassar kembali menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis di Kelurahan Pattingalloang, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar sebagai rangkaian memperingati HUT ke-79 RI.

Pelaksanaan kegiatan akan dilaksanakan Minggu 25 Agustus 2024 berlokasi di Barukang 3 lorong 5, Kelurahan Pattingalloang, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar.

Kegiatan ini menggandeng Yayasan Masyarakat Hijrah Tanpa Nama (Mahtan). “Ini kali kedua kami berkolaborasi dengan Mahtan mengadakan kegiatan sosial yang bernuansa Kesehatan," ucap Rafi, fasilitator ketahanan Keluarga YBM BRILian.

Tujuan diadakan kegiatan ini, sebagai upaya dalam peningkatan kesehatan dan pencegahan penyakit khusunya bagi penerima manfaat program sosial ketahanan keluarga YBM BRILiaN sehingga mereka tetap produktif.

Target peserta pada kegiatan ini sekitar 100 orang yang akan dilakukan pemeriksaan berupa pemeriksaan penyakit umum, cek kolestrol, gula darah dan asam urat.

Ketua Yayasan Mahtan dr Abdul Azis SpU menyampaikan terima kasih YBM Brilian yang telah menggandeng Mahtan dalam kegiatan sosial dimana ini merupakan kegiatan kedua yang terlaksana bersama Mahtan.

Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Yang akan dilaksanakan akan melibatkan tim Mahtan Medic dimana pekan sebelumnya tim mahtan telah melaksanakan kegiatan sunatan massal di Kampung Pattung, Kabupaten Maros.

"Semoga kegiatan yang kolaborasi bersama dengan YBM BRILian ini dapat terus berlangsung agar dapat memberikan yang terbaik bagi masyakarat melalui program-program sosial," ucapnya.

  • Bagikan