Danny Pomanto Harap PDAM Makassar Bisa Cari Sumber Air Baku Baru

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Danny Pomanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassa,r Moh Ramdhan Pomanto berharap Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Makassar tidak hanya mendistribusikan air. Lebih dari itu.

Itu diungkapkan saat perayaan Hari Ulang Tahun ke-100 tahun. Pada Senin, 26 Agustus 2024 di Kompleks PDAM, Makassar.

“Jadi fungsi PDAM bukan saja distribusi air tetapi proteksi, mencari sumber air baku, penghematan. Semuanya mesti dilaksanakan dengan baik," kata Danny.

Selain itu, Danny mengatakan PDAM memaksimalkan layanan kepada masyarakat. Mulai dari antisipasi kekeringan, juga peran sosial PDAM terhadap warga Makassar.

Ia berkisah, kantor PDAM dahulu meninggalkan banyak cerita. Seperti fungsi Menara Water Ledeng yang memiliki fungsi alarm darurat juga saat Ramadhan tiba.

"Jadi ini cerita bukan sekadar hanya soal air tetapi juga peran sosial," kata Danny saat memberikan sambutan pada sela-sela acara di Lapangan PDAM, Jl Sam Ratulangi, Senin, 26 Agustus 2024.

Selain itu, wali kota dua periode itu menitikberatkan pada pelayanan kepada pelanggan atau masyarakat.

"100 tahun harus tentang pengalaman bukan pengulangan," tekannya.

Dia bilang setuju dengan tema perayaan HUT yang diangkat, yakni Water is gold atau Air adalah emas. Itu, kata dia terbukti bahwa dirinya menjadi pembicara di berbagai forum mengenai air.

Seperti World City Summit dan Water Forum di Bali, bahwa hal yang paling mahal dan paling dijaga ialah air. Pun perihal kekeringan yang diprediksi berdampak panjang di Kota Makassar menurut lembaga NOA asal Amerika Serikat.

  • Bagikan