Bupati Barru Buka Lomba Perahu Katingting di Bojo Baru

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU--Bupati Barru Dr. (H.C) Ir. H. Suardi Saleh, M.Si Membuka Secara Resmi Lomba Katingting Race Tahun 2024 di Pantai Selayang Pandang Lingkungan Lapakaka Kelurahan Bojo Baru Kecamatan Mallusetasi Kabupaten Barru pada Kamis (29/08/2024)

Peresmian lomba Katingting Race Se Kecamatan Mallusetasi tahun 2024 ini ditandai dengan pengibaran bendera star oleh Bupati Barru.

Mengawali sambutannya, Bupati Barru menyampaikan selamat hari jadi Lingkungan Lapakaka yang Ke - 50, ia menuturkan Lingkungan Lapakaka sangat istimewa karena satu-satunya lingkungan di Kabupaten Barru yang ditentukan hari jadinya.

Bupati Suardi Saleh juga merespon pembacaan sejarah Lingkungan Lapakaka yang dimulai dari ujung Lero sampai bagaimana keterlibatan Pemerintah Kab. Barru bersama Kab. Pinrang dan Pemerintah Provinsi saat itu yang menurutnya sangat lengkap dan jelas.

Pada bagian ini Bupati Suardi Saleh ungkapkan ia mengetahui persis kondisi Ujung Lero karena pernah bertugas selama 20 tahun di Kab.Pinrang.

" Diujung Lero itu sangat padat, pembangunan rumah dibatasi oleh tomograpi sehingga satu rumah biasa dihuni 3 - 4 atau beberapa keluarga, dan hal ini membuat program KB tidak berhasil ", sebutnya

Terkait kegiatan Katingting Race, Suardi Saleh menyampaikan terima kasih kepada panitia dan masyarakat yang secara konsisten melaksanakan kegiatan ini sejak tahun 2000 dan telah menjadi agenda rutin tahunan masyarakat Lingkungan Lapakaka.

Kepada panitia Ia berpesan agar agenda kegiatan diusahakan waktunya tepat di tanggal 28 Agustus (hari jadi Lingkungan Lapakaka) agar dapat menjadi kalender pariwasata Sulsel dan untuk mmpir bkunhhug

  • Bagikan