Dianggap Kepala Daerah yang Inovatif, Bupati Gowa Raih Penghargaan pada Kabar Award 2024

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, GOWA -- Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menerima penghargan sebagai Tokoh Kepala Daerah Inovatif pada Kabar Award 2024 yang diselenggarakan oleh salah satu media online di Sulsel yakni Kabar Makassar dalam rangka memperingati HUT Ke-15 Kabar Makassar di Gedung Phinisi UNM, Makassar, Kamis (29/8).

CEO Kabar Makassar, Jupriadi Asmaradana mengatakan penghargaan tersebut diberikan berkat kepemimpinannya yang progresif di Kabupaten Gowa. Dimana di tengah tantangan pandemi dan pemulihan ekonomi, Adnan menunjukkan visi dan komitmen yang kuat melalui pengembangan layanan publik berbasis digital serta inovasi di sektor pertanian dan UMKM.

"Pendekatannya yang berfokus pada pemecahan masalah nyata di masyarakat telah berhasil meningkatkan kesejahteraan dan daya saing Gowa, hal ini menjadikannya layak untuk penghargaan ini, bahkan Kabupaten Gowa berhasil meraih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2024 sebagai Kabupaten Terbaik III Nasional atas inovasi Produktivitas Simultan (Proksi) Rumah Produktif satu-satunya di luar Pulau Jawa," ungkapnya.

Dirinya menyebut, sebanyak 16 kategori penghargaan dan apresiasi diberikan ke tokoh dan lembaga yang memiliki dedikasi yang luar biasa bagi pembangunan, kemajuan dan kesejahteraan di Sulawesi Selatan salah satunya Bupati Kabupaten Gowa.

Atas capaian itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengaku penghargaan tersebut berkat kerja keras dan kolaborasi seluruh pihak yang ada. Sehingga karena inovasi tersebut Gowa mampu meraih penghargaan terbaik III dari 416 kabupaten se-Indonesia yang diserahkan oleh Presiden RI beberapa waktu lalu.

  • Bagikan