Peringatan Harganas ke-31, Makassar Juara Umum I Harganas Tingkat Sulsel

  • Bagikan

Hafgana ke-31 di Maros, Sulawesi Selatan

FAJAR.CO.ID, MAROS — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar meraih juara umum I Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31. Kegiatan itu berlangsung sejak 1-2 September 2024 di Maros, Sulawesi Selatan.

Makassar keluar menjadi juara umum usai berhasil menang di delapan kategori lomba dari 18 kategori yang diperlombakan.

Yakni Juara II Kategori Penyuluh PNS, Kampung KB Nusa Indah Kelurahan Pannampu (Apresiasi Kampung KB Sulsel), Juara III Rumah Dataku Marsel Kelurahan Maricaya Selatan (Apresiasi Rumah Dataku Provinsi Sulsel).

Juara I Sekolah Siaga Kependudukan Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Makassar. Juara 1, 2, dan 3 Lomba Ajang Kreasi Kawulah Muda (AKUKAMU) kategori remaja inklusi.

Juara 1 ASIK KBPP kategori Bidan STAR KBPP, Juara 1 Peran Klinik Swasta dalam Peningkatan Pelayanan KB, Juara 1 Role Model TPMB dalam Pelayanan KB.

Kepala BKKBN Sulsel, Shodiqin dalam arahannya mengatakan keluarga merupakan unit terkecil dalam masyarakat dan memiliki peranan yang sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Ini merupakan bentuk apresiasi dan komitmen pemerintah terhadap keluarga-keluarga di Indonesia. Peringatan HARGANAS diharapkan dapat menjadi momentum penting dalam merevitalisasi kembali peran keluarga dalam pembangunan," kata Shodiqin.

Mengusung tema 'Keluarga Berkualitas menuju Indonesia Emas', mencerminkan komitment kita di dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga indonesia menuju 2045.

Kata Shodiqin, salah satu tantangan besar yang dihadapi Indonesia saat ini adalah isu stunting yang masih menjadi perhatian utama. Prevalensi stunting di Indonesia mengalami penurunan sebesar 15,7% dalam 1 dekade terakhir dengan rata-rata penurunan sekitar 1,57 per tahun.

  • Bagikan