Ketua Hanura Makassar Yakin Pecah Telur Pilwalkot Bersama Appi-Aliyah

  • Bagikan
Appi - Aliyah saat tes kesehatan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Peta kekuatan pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2024 telah terbaca. Hasil survei elektabilitas dan struktur tim pemenangan masing-masing kandidat pun telah ketahuan.

Ketua DPC Partai Hanura Makassar, HM Yunus, menyampaikan salah satu pertimbangan partainya mendukung Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham (Appi-Aliyah) karena ingin menang. Dan, pasangan kandidat paling berpeluang menang merujuk hasil survei yakni pasangan dengan tagline MULIA ini.

"Salah satu indikator dukungan Hanura adalah dengan melihat hasil survei. Jadi, sebelum memutuskan, partai kami melakukan analisis dan ternyata survei Appi-Aliyah yang tertinggi persentase tingkat keterpilihannya, jauh dari kandidat lain," kata Yunus.

Bersama Appi-Aliyah, Yunus menargetkan Hanura bisa 'pecah telur' pada Pilwalkot Makassar. Ia pun sangat yakin hal tersebut dapat terealisasi, lantaran pasangan kandidat ini paling diinginkan oleh warga Kota Daeng. Bukan hanya sebatas survei atau angka-angka, tapi realitas di lapangan juga demikian.

"Appi-Aliyah ini paling diinginkan warga Makassar. Tergambar ketika kami mendatangi berbagai lokasi di kota Makassar, ya selalu menjadi perbincangan hangat. Mayoritas warga sering menyebut wattunnami slogan yang menjadi ciri khas pasangan ini, khususnya Appi," ungkapnya.

Yunus pun menilai langkah Appi menggandeng Aliyah pada Pilwalkot Makassar 2024 adalah keputusan tepat. MULIA kini menjadi pasangan kandidat yang saling melengkapi dan ada keterwakilan gender.

Yunus menegaskan Pilwalkot Makassar kali ini merupakan momentum bagi Hanura untuk meraih kemenangan. Bersama Appi-Aliyah, pihaknya yakin partainya 'pecah telur' setelah beberapa kali gagal. Optimisme itu juga didukung adanya kekuatan dua poros besar di balik Appi-Aliyah.

  • Bagikan