Korpri Sidrap Siap Meriahkan HUT ke-53, Bahas Iuran hingga Partisipasi di MTQ Provinsi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SIDRAP -- — Suasana serius dan penuh semangat mewarnai rapat Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (DP Korpri) Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), yang digelar di ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati, Selasa (17/9/2024).

Rapat tersebut membahas berbagai agenda penting, mulai dari persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-53 Korpri hingga partisipasi dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Wakil Ketua I DP Korpri Sidrap, Muhammad Iqbal, memimpin rapat tersebut dengan penuh semangat. Ia didampingi Sekretaris DP Korpri Sidrap, Andi Kaimal, serta para pengurus kabupaten dan pengurus unit.

"Berbagai persiapan perlu dilakukan untuk memeriahkan HUT ke-53 Korpri yang mengangkat tema 'Korpri untuk Indonesia'," ujar Muhammad Iqbal, yang juga menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra Sidrap.

Iqbal menekankan pentingnya mematangkan berbagai kegiatan yang akan digelar dalam rangka HUT Korpri, seperti pelaksanaan upacara peringatan HUT, pertandingan antar unit Korpri Sidrap, dan partisipasi di tingkat provinsi.

"Kita ingin memastikan bahwa semua kegiatan berjalan lancar dan sukses," tegasnya.

Rapat tersebut juga membahas mekanisme dan jumlah iuran anggota Korpri Sidrap. "Kita perlu menyepakati mekanisme serta jumlah per anggota, termasuk alokasinya nanti, berapa ke kabupaten, dan berapa unit Korpri," jelas Iqbal.

Sebagai informasi, HUT Korpri diperingati setiap tanggal 29 November. Peringatan ini ditetapkan sejak Keputusan Presiden Nomor 82 Tahun 1971 tentang Korpri.

  • Bagikan