Berenang Berujung Maut, Pelajar SMK Negeri di Makassar Tenggelam di Waduk

  • Bagikan
Warga di Makassar mengevakuasi korban tenggelam

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Peristiwa orang tenggelam di Waduk Tunggu Pampang, Kelurahan Bitowa, Kecamatan Manggala, Kota Makassar mendadak menggegerkan warga setempat, Jumat (20/9/2024).

Berdasarkan informasi yang didapatkan fajar.co.id, korban tenggelam itu berinisial MFK (16), salah seorang pelajar SMK Negeri 10 Makassar.

Kasi Humas Polrestabes Makassar, AKP Wahiduddin mengatakan, sebelum peristiwa itu terjadi, korban sementara berkumpul di sekitar waduk. "Sekitar pukul 13 .00 wita mereka tiba di Waduk Tunggu Pampang melihat ada pemancing yang berada di balik pagar," ujar Wahid kepada fajar.co.id, Jumat malam.

Dikatakan Wahid, korban dan rekannya masuk ke area waduk melalui lobang pagar. Mereka mengobrol dengan pemancing. Sekitar pukul 15.00 wita, kata Wahid, koban mengajak rekan-rekannya untuk berenang di waduk. "Namun hanya satu yang ikut, yang satu tidak ikut mandi-mandi," sebutnya.

Saat masuk ke dalam waduk, korban merasa bahwa kakinya tidak sampai ke dasar.
"Sehingga temannya merangkul pundak korban namun terlepas karena keduanya tenggelam," ungkapnya.

Dibeberkan Wahid, temannya yang sempat menolong berusaha untuk menyelamatkan dirinya sendiri dan meninggalkan korban.

"Dia panik sehingga berupaya untuk selamat tidak menghiraukan lagi korban, lalu temannya ini berhasil selamat dan tiba di pinggir waduk," terangnya.

Saat tiba di pinggir Waduk, rekan korban ini hanya bisa berteriak minta pertolongan ke orang-orang sekitar. "Warga sekitar kemudian melakukan pencarian terhadap korban yang sudah tidak terlihat lagi sekitar 30 menit," Wahid menuturkan.

  • Bagikan