Pj Wali Kota Parepare Ingatkan Netralitas dan Kekompakan ASN

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE- Pj Wali Kota Parepare Abdul Hayat memimpin apel gabungan di hari pertama kerjanya. Apel gabungan itu digelar di Lapangan Upacara Kantor Wali Kota Parepare, Jumat 20 September 2024.

Apel itu dihadiri sejumlah ASN dari seluruh SKPD. Termasuk camat, lurah, kepala sekolah dan kepala puskesmas.

"Ini salah satunya (aktivitas hari pertama kerja) yang dilakukan ini. Beberapa konsolidasi apel itu sebenarnya kegiatan rutin. Tapi kita kemas agar bisa saling mengenal lebih dekat," ujar Pj Wali Kota Parepare Abdul Hayat.

Hayat mengingatkan ASN menjaga netralitas menghadapi Pilkada. Dia menekankan aturan netralitas ASN sudah merupakan perintah undang-undang.

"Sebenarnya otomatis sudah dijabarkan regulasi dan aturan (terkait netralitas ASN). Bagaimana teman-teman ASN saling mengingatkan," kata dia saat ditemui usai Apel Gabungan.

Mantan Sekda Provinsi Sulsel itu juga meminta agar ASN bisa mengingat dirinya terkait netralitas. "Dia bisa mengingatkan ke saya dan begitu juga sebaliknya. Kalau ada keliru, bisa ketemu saya atau pak sekda," tegas dia.

Selain itu, Hayat juga menyerukan kekompakan semua ASN dalam memberi pelayanan kepada masyarakat. Menurutnya, kekompakan merupakan kunci kesuksesan.

"Itu sudah otomatis itu. Saya sudah jelaskan ke pertama sertijab, tidak bisa kita raih namanya kesuksesan tanpa ada kekuatan. Kekuatan itu muncul karena adanya kekompakan dan persatuan," pungkas dia.

Usai apel gabungan, Abdul Hayat melakukan ramah tamah dengan seluruh ASN. Kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke sejumlah ruangan kerja lingkup Sekretariat Daerah Kota (Setdako). Setelah itu dilanjutkan dengan coffe morning (*)

  • Bagikan