Buka Workshop Dakwah Digital, Plt Kadis Kominfo Makassar: Content Creator Harus Bijak

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR —  Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar, Ismawaty Nur, secara resmi membuka acara Workshop Content Creator Muslim bertema "Berdakwah Tanpa Batas" yang digelar di Hotel Karebosi Premier pada Sabtu, (28/9/2024).

Acara ini diadakan oleh Komisi Informasi dan Komunikasi (Infokom) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Makassar dan diikuti oleh mubaligh dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya, Ismawaty Nur menyampaikan pentingnya peran para content creator di era digital saat ini. Termasuk para content creator yang berfokus pada dakwah Islam.

"Content Creator harus bijak dengan memanfaatkan teknologi dengan menyebarkan kebaikan, memperkuat keimanan, dan memberikan manfaat bagi umat melalui berbagai platform," ujarnya.

Tambahnya, Ismawaty mengatakan Pemkot Makassar melalui Diskominfo mendukung penuh kegiatan yang melibatkan generasi muda ini terlebih memanfaatkan teknologi digital.

"Pemkot Makassar memiliki visi untuk mendorong generasi muda agar aktif menggunakan teknologi dalam menyebarkan pesan-pesan kebaikan yang bermanfaat untuk masyarakat Kota Makassar," jelasnya.

Ismawaty juga berharap melalui workshop ini, para peserta dapat mengembangkan keterampilan mereka dalam membuat konten yang bermanfaat. 

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi para mubaligh untuk terus berkarya dan memberikan dampak positif bagi umat melalui dunia digital," jelasnya.

Acara ini menghadirkan narasumber Ketua Komisi Infokom MUI Makassar, Muannas dan Pemimpin Redaksi Tribun Timur, Thamzil Thahir. Kedua narasumber ini memberikan tips dan trik efektif menjadi content creator dakwah melalui media sosial. (Arya/Adv/Fajar)

  • Bagikan