Pj Bupati Sinjai Sebut Peran Bawaslu Menentukan Kualitas Pilkada

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sinjai menggelar rapat peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) pengawas adhoc kecamatan, Sabtu (28/09/024) di Aula Wisma Sajanya.

Rapat tersebut dibuka Pj Bupati Sinjai, Andi Jefrianto Asapa dan diikuti para ketua dan anggota Panwaslu Kecamatan, koordinator sekretariat Panwaslu Kecamatan beserta staf serta pengawas kelurahan dan desa se Kabupaten Sinjai.

Andi Jefrianto Asapa dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pihak Bawaslu yang telah melaksanakan kegiatan ini.

Menurutnya, hal ini penting sebab urgensi dan tujuannya tak lain sebagai wadah untuk memperkuat kinerja kelembagaan dalam menyongsong penyelenggaraan pengawasan tahapan pemilhan serentak tahun 2024 khususnya di Kabupaten Sinjai.

“Saya mengajak kepada jajaran Bawaslu hingga ketingkat desa untuk lebih memaksimalkan tugas dan fungsi pengawasan sebab saya yakin bahwa proses tahapan di Pilkada nanti kemungkinan terjadinya irisan, untuk itu dibutuhkan kinerja yang semaksimal mungkin dari pengawas adhoc,” jelasnya.

Ia juga mengingatkan bahwa keberadaan Bawaslu yang kuat dan berkualitas itu sangat penting dalam memastikan integritas dan transparansi dalam proses pemilihan kepala daerah baik ditingkat nasional hingga daerah.

“Saya juga berharap kiranya pertemuan ini terbangun sebuah komitmen bersama, menghasilkan persepsi yang kuat agar jajaran panwaslu di tingkat kecamatan, desa dan kelurahan dalam melaksanakan tugasnya dapat terlaksana dengan baik,” harap Andi Jefrianto.

  • Bagikan