Dukung Visi Indonesia Emas 2045, BPS Sinjai Gelar FGD Keadaan Angka Makro

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Dalam upaya mendukung pencapaian visi Indonesia Emas 2045, Kabupaten Sinjai menggelar Focus Group Discussion (FGD) Keadaan Angka Kerja Makro dengan tema “Potensi Angkatan Kerja di Kabupaten Sinjai dalam Mewujudkan Indonesia Emas”.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sinjai ini berlangsung pada Senin (30/09/2024) di Kantornya, Jalan Persatuan Raya.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten III Administrasi Umum Setdakab Sinjai, Andi Ariyani Djalil.

Dalam sambutannya, Andi Ariyani Djalil. menyampaikan apresiasi atas inisiatif BPS dalam menyelenggarakan FGD ini.

Menurutnya, data statistik yang akurat dan terkini dari BPS sangat krusial dalam merumuskan kebijakan pembangunan yang tepat sasaran, khususnya dalam hal pengembangan potensi angkatan kerja di Kabupaten Sinjai.

"Data BPS merupakan kompas bagi kita dalam memetakan kekuatan dan kelemahan sumber daya manusia di daerah ini. Dengan data yang valid, kita dapat merancang program-program pelatihan dan pengembangan keterampilan yang sesuai dengan kebutuhan pasar kerja," ungkap Andi Ariyani.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Hamka Makmur dalam sambutannya menyampaikan bahwa FGD ini bertujuan untuk menguatkan koordinasi dan konsolidasi eksternal dan internal dalam rangka pelaksanaan kegiatan Pendataan Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas).

"Melalui FGD ini, kita berharap dapat merumuskan strategi yang komprehensif untuk mengembangkan potensi angkatan kerja, sehingga Kabupaten Sinjai dapat berkontribusi secara signifikan dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045," ujarnya.

  • Bagikan