Dekan FBS UNM, Prof. Anshari Lepas Tiga Tim FBS Ikut Ajang PIMNAS ke-37 di UNAIR Surabaya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Tujuh Tim Universitas Negeri Makassar (UNM) yang dinyatakan lolos untuk bertarung di ajang kompetisi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dalam Pertemuan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-37 yang akan dihelat di Universitas Airlangga (UNAIR), Surabaya Jawa Timur, terdapat tiga Tim Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS), 2 Tim FIP, dan 2 Tim FMIPA.

Untuk memotivasi semangat berkompetisi, Dekan FBS UNM, Prof.Dr. Anshari, M.Hum., pada Jumat, 11 Oktober 2024, bertempat di Ruang Senat Kampus FBS Parangtambung melepas secara resmi Tiga Tim FBS untuk mempresentasikan hasil risetnya di ajang PIMNAS ke-37 di UNAIR Surabaya Jawa Timur.

Prof. Anshari berpesan agar ketiga tim dari FBS yang lolos dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam memaparkan dan mempertanggungjawabkan hasil riset dan temuannya. Semua anggota harus kompak, percaya diri, terampil, dan cerdas untuk mengomunikasikan ide dan gagasannya di depan tim juri.

"Bagi saya, selaku pimpinan fakultas, juara bukanlah tujuan utama. Sudah berhasil memasuki tahap presentasi saja adalah prestasi yang sangat luar biasa. Keberhasilan menembus tahap akhir dapat dianggap bahwa kualitas riset mahasiswa FBS UNM dapat bersaiang dengan perguruan tinggi lain," puji Prof. Anshari.

Ketiga Tim FBS UNM yang lolos adalah:

Tim 1
PKM Riset Sosial Humaniora
Judul: Pelanggaran UU ITE dari Perspektif Linguistik: Perilaku Agresivitas Verbal Remaja di Media Sosial dan Faktor yang Memengaruhi
Nama Ketua: HENDRIK PASCHALIANO DE ORNAY
Prodi: Pendidikan Bahasa Jerman
Dosen Pendamping: Dr. Syamsu Rijal, M.Hum.

  • Bagikan