Plt Bupati Maros Lepas Kontingen Korpri

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS — Plt Bupati Maros Hj Suhartina Bohari didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Maros Andi Davied Syamsuddin melepas kontingen Korpri Maros Senin (14/10/2024) di Lapangan Pallantikang.

Kontingen ini akan dipimpin oleh Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan (Kopumdag) Agustam.

Kontingen Korpri Maros ini akan mengikuti turnamen bulutangkis, Korpri Run dan seleksi Musabaqah Tilawati Quran (MTQ) tingkat provinsi Sulsel dalam rangka HUT Korpri tingkat Sulawesi Selatan.

Menurut salah satu pengurus Korpri Sri Wahyuni Abuhaerah yang juga kepala BKPSDM, Maros mengirim 10 atlet untuk mengikuti turnamen bulutangkis, 11 atlet mengikuti Korpri Run dan seleksi MTQ akan diikuti 15 kafilah.

“Untuk seleksi MTQ bagi yang juara akan mewakili Sulsel dalam MTQ tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Pekanbaru Nobember mendatang,” ujarnya.

Sementara itu koordinator atlet bulutangkis Asri Rajab menjelaskan, Korpri Maros menargetkan juara satu dari semua kategori yang dilombakan.

“Target kita juara satu, karena memang kalau bulutangkis kita cukup pede bisa menyabet juara disemua kategori,” bebernya.

Ada beberapa kategori yang dipertandingkan dalam turnamen bulutangkis seperti ganda antara pejabat yang berpasangan dengan staf, ganda usia 90 tahun dan ganda campuran. “Untuk ganda usia 90 tahun memang kita cari ASN yang sudah pensiun,” ujarnya.

Sedangkan untuk lari ada dua kategori yakni 5km dan 10km. Turnamen bulutangkis akan digelar pada 23 sampai 25 Oktober sedangkan Korpri Run akan digelar pada 27 Oktober mendatang.(rin)

  • Bagikan