Kapolres Maros Ingatkan Personel Lalu Lintas Bekerja Secara Profesional

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS - Kapolres Maros, AKBP Douglas Mahendrajaya, S.H., S.I.K., M.I.K., M. Tr. Opsla, mengumpulkan seluruh personel Polantas (Polisi Lalu Lintas) Polres Maros.

Kegiatan ini bertujuan untuk bertatap muka dan memberikan arahan terkait kinerja dalam menjaga keselamatan berlalu lintas di wilayah hukum Maros.

Diawal arahannya Kapolres Maros bercerita bahwa dirinya pernah bertugas di Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung sebagai Kasubnit Laka Lantas.

"Waktu Pama (Perwira pertama) dulu Kapolres pernah jadi Kasubnit Laka Lantas di Polrestabes Bandung," sebut AKBP Douglas Mahendrajaya, Rabu (16/10/2024).

Ia mengatakan bahwa personel Lalu Lantas itu merupakan garda terdepan pada institusi Kepolisian, sebab ia bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Lantas itu garda terdepan etalase kepolisian, bersentuhan dengan masyarakat. Ada karakter yang harus ada dalam Polantas, sigap, rapi, cekatan, responsif," tuturnya.

Orang nomor satu di jajaran Polres Maros ini juga mengingatkan agar dalam pelaksanaan tugas para personel bekerja secara profesional dan sesuai dengan SOP yang ada.

"Tolong apa yang menjadi tupoksi (Tugas, pokok, fungsi) anda laksanakan secara profesional sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur)," pungkasnya.

Pria kelahiran Jayapura tersebut juga berharap agar personel Lantas terus kreatif dan berinovasi untuk menciptakan situasi lalu lintas yang aman dan tertib di Kabupaten Maros.

"Anda harus kreatif, Polantas itu salah satu Satker (Satuan kerja) yang maju. Tingkatkan kinerja untuk menciptakan situasi lalu lintas yang aman dan tertib," ucap mantan Komandan Kapal Anggada - 7016 Korpolairud Baharkam Polri tersebut.

  • Bagikan