Pj Wali Kota Parepare Terima Rombongan MPW ISMI Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE – Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Abdul Hayat Gani, menerima kunjungan Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Provinsi Sulawesi Selatan, HM Yusran Paris, yang didampingi Ketua ISMI Kota Parepare, Irwan Idrus, dan sejumlah pengurus ISMI lainnya.

Pertemuan penuh keakraban ini berlangsung di Rujab Wali Kota Parepare pada siang tadi. Agenda awal pertemuan ini adalah untuk penjajakan kerjasama dalam pengembangan organisasi ISMI di Kota Parepare.


Namun, pertemuan tersebut berubah menjadi agenda nostalgia bagi Pj Wali Kota Parepare dan Ketua MPW ISMI Sulsel, mengingat keduanya memiliki hubungan baik sejak lama.

Hal ini dijelaskan oleh Ketua ISMI Kota Parepare, Irwan Idrus, dalam keterangannya. “Agenda audiens sebetulnya penjajakan untuk kerjasama ISMI dan Pemkot Parepare. Cuman periode beliau (Pj Wali Kota-red) terlalu singkat. Tugas beliau di Parepare lebih fokus untuk menjaga pelaksanaan agar Pilkada berjalan damai,” ujar Irwan.

Irwan menjelaskan bahwa setelah mendengarkan berbagai penjelasan dari Pj Wali Kota Parepare, Ketua MPW ISMI lebih banyak ‘bernostalgia’ dengan Pj Wali Kota, mengingat keduanya adalah kawan lama.

Pj Wali Kota Parepare pun mengakui bahwa ketika menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi di Makassar, Abdul Hayat Gani selalu menghadiri kegiatan ISMI.

Ditambahkannya, ISMI merupakan wadah yang didirikan oleh empat organisasi massa besar yakni Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), Muhammadiyah, dan Nahdlatul Ulama (NU).

  • Bagikan