Tingkatkan Digitalisasi di Sektor Pendidikan, Telkom Latih 350 Guru di Sulawesi Selatan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR--– PT. Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) sebagai perusahaan digital terus mendukung terciptanya digitalisasi di sektor pendidikan. Dengan kolaborasi bersama Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Selatan, Telkom Indonesia menggelar pelatihan bertajuk “Guru di Era Digital : Membangun Self Branding dan Profesionalisme” yang diikuti 350 Guru di Sulawesi Selatan.

Pembukaan pelatihan telah berlangsung di Aula Kampus 1 BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan, telah hadir pula Prof. Dr, Muhammad Jufri selaku Kepala BPSDM Sulsel, Executive Vice President Telkom Regional 5, Bapak Amin Soebagyo, serta Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. H. Jufri Rahman, M. Si hadir sekaligus membuka pelatihan

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. H. Jufri Rahman, M. Si mengungkapkan bahwa kegiatan ini menjadi bentuk kolaborasi dan komunikasi yang baik antara pemerintah dan BUMN untuk bersinergi meningkatkan kualitas tenaga pendidik di Indonesia. “Terima kasih untuk Telkom dan BPSDM yang telah berkolaborasi untuk meningkatkan kualitas guru di Indonesia, tentu hal ini tidak terlepas dari komunikasi yang terbangun dengan baik antar kedua pihak” ucap Jufri.

Kepala BPSDM Sulsel, Muhammad Jufri menyebutkan bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai bekal untuk guru dalam mengelola aplikasi digital dan pembuatan website. “Pelatihan ini dirancang untuk memberikan bekal untuk para guru dalam mengelolah aplikasi digital hingga dapat melakukan pembuatan website” ujarnya.

  • Bagikan