FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pelayanan prima dalam suatu unit organisasi yang berorientasi pada layanan sangat penting, termasuk bagi institusi perguruan tinggi yang berbasis layanan pada civitas akademika, yaitu mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan.
Pernyataan itu disampaikan Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar (FBS UNM) ketika memberi sambutan sekaligus membuka Workshop Pelayanan Prima pada Kamis, 16 Januari 2025, di Ruang Senat Kampus Parangtambung.
"Pelayanan prima merupakan salah satu bagian dalam pembangunan zona integritas di FBS UNM. Karena itu, peserta workshop akan diberi pengarahan dan pencerahan bagaimana memberi layanan yang prima ke para pengguna layanan," kata Prof. Anshari.
Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Prof. Dr. Sultan, M.Pd. selaku penyelenggara melaporkan bahwa peserta workshop adalah semua yang berada di garda terdepan dalam pelayanan.
"Peserta workshop adalah staf tenaga kependidikan, para pimpinan fakultas, pimpinan jurusan dan prodi, cleaning servis, dan sekuriti. Untuk workshop, diundang narasumber yang sangat berpengalaman," ungkap Prof. Sultan.
Narasumber dalam workshop, yaitu Dr. Dra. Irwani Pane, S.Psi., M.I Kon., LCPC, CMC, CPS. Founder CEO Irwani Pane Institute. Dia berpengalaman selama 28 tahun sebagai motivator, trainer, coach SDM.