Pemkab Wajo Sudah Salurkan Paket Sembako ke Pengungsi Korban Banjir

Rabu, 8 Juli 2020 11:41
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Bantuan sembako dari Pemkab Wajo telah disalurkan ke pengungsi terdampak banjir di Kecamatan Tempe.

Plt Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosP2KBP3A) Wajo, Syahran mengaku, penyaluran sembako sebanyak 17 paket itu sudah disalurkan di dua lokasi pengungsian di Kelurahan Mattirotappareng.

Pertama, penyerahan bantuan dilakukan tenda pengungsian. Sebanyak 7 paket diberikan kepada 7 Kartu Keluarga (KK), Selasa sore, 7 Juli.

“Sisanya 10 paket kita serahkan ke 10 KK yang mengungsi di Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Majelis Taklim (MT) Al Mu’minun,” ujar Syahran, Rabu (8/7/2020).

Paket sembako itu. Terdiri beras 10 kg, mie instan 10 bungkus, kecap dan saus sambal masing-masing 1 botol. Korban banjir ini mengungsi sejak Rabu, 24 Juni lalu.

Penyaluran bantuan DinsosP2KBP3A Wajo kepada para pengungsi baru dilakukan. Akibat lambatnya pemerintah setempat melaporkan data pengungsi.

“Kita baru tau juga kalau ternyata sudah ada pengungsi. Makanya kemarin kita langsung respon cepat, langsung turun melihat mereka,” tuturnya. (man/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI