Konsisten Terapkan Prokes, Sekretariat DPRD Makassar Berlakukan Sistem Shift

Minggu, 13 Desember 2020 22:16

INT

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sekretariat DPRD Kota Makassar menggelar refleksi akhir tahun dalam Program Kemitraan bersama Masyarakat dengan mengusung tema “Motivasi Kerja Di Masa Pandemi” di Pelataran Gedung Sekretariat DPRD Kota Makassar, Jalan A.P Pettarani, Makassar, Jumat (11/12/2020). Kegiatan ini menghadirkan Narasumber Plt Sekretaris DPRD Makassar A Bukti Djufrie, Sekretaris BKPSDMD Kota Makassar Basri Rakhman, dan Silvana Dunggio selaku Moderator.

Plt Sekretaris DPRD Makassar A Bukti Djufrie mengatakan dirinya memahami keterbatasan kerja yang dialami di masa pandemi covid-19. Namun halangan itu tidak mengurangi efektifitas kerja khususnya di sekretariat DPRD dalam mendukung tugas dan fungsi kerja-kerja Anggota DPRD Makassar.

“Dengan menerapkan protokol kesehatan, keterbatasan yang menjadi halangan tidak mengurangi efektifitas kerja kami di sekretariat DPRD. Dalam berkerja, kami tetap menerapkan Protokol kesehatan Covid-19. Seperti yang kita ketahui dari awal masa pandemi kami memberlakukan sistem shift yang dibagi atas beberapa sesi jam kerja staf dalam setiap minggunya,” ujarnya.

Hal itu juga dikuatkan dengan yang disampaikan Sekretaris BKPSDMD Kota Makassar Basri Rakhman. Dirinya juga menerapkan sistem kerja Work From Home (WFH) selama masa pandemi. Namun meski demikian, kepada pegawai-pegawai yang bekerja dalam lingkup Pemerintah Kota Makassar, pihaknya menekankan untuk tetap menjalankan tugas meski tidak berada dalam wilayah kantor masing-masing.

“kami menekankan untuk tetap mengaktifkan handphone bagi staf yang tidak dalam wilayah kantor agar tetap ada koordinasi dari atasan atau pimpinan masing-masing. Ini juga tidak mengurangi kerja-kerja kita di pemerintah kota untuk tetap mengoptimalkan pelayanan publik yang ada.” Ungkap beliau.

Sebagai closing Statement, A Bukti Djufrie juga mengatakan, selain memberlakukan sistem shift, pihaknya juga mengaktifkan kembali olahraga yang rutin dilaksanakan dulunya. Ini untuk tetap menjaga kebugaran dan imunitas staf-staf yang dalam masa kerja.

Komentar

VIDEO TERKINI