Bala Bantuan Tiran Group untuk Korban Gempa Sulbar, Amran Sulaiman: Kami Akan Selalu Hadir di Medan Duka

Minggu, 17 Januari 2021 17:41

Penyerahan secara simbolis itu berlangsung di AAS Building, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Minggu (17/1/2021).

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Solidaritas untuk korban gempa Sulawesi Barat terus mengalir. Setelah mendapati informasi bahwa sebanyak 483.050 warga Sulbar terdampak gempa berkekuatan magnitudo 6,2 itu, serta kurang lebih 15 ribu orang mengungsi, tokoh dan pengusaha asal Sulsel, Andi Amran Sulaiman langsung bergerak cepat untuk mengirim bantuan ke sana.

Tak tanggung-tanggung, CEO Tiran Group dan AAS Foundation itu mengirim bantuan kemanusiaan berupa 15 ribu paket logistik dan paket kebersihan untuk korban gempa di Kabupaten Mamuju, Majene dan Polman, Sulawesi Barat.

Amran Sulaiman menyerahkan langsung bantuan tersebut ke Pemprov Sulbar melalui kantor perwakilan Pemprov Sulbar di Makassar. Penyerahan secara simbolis itu berlangsung di AAS Building, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Minggu (17/1/2021).

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita di Sulbar. Semoga para korban, keluarganya, dan pengungsi diberi kekuatan lebih dari Allah SWT. Kami akan selalu hadir di medan duka meringankan beban saudara-saudara yang tertimpa musibah di Sulbar,” tutur Amran.

Adapun bantuan logistik tersebut berupa mie instant, gula pasir, serta paket kebersihan diantaranya sabun mandi, sabun cuci, pasta gigi, shampo dan kebutuhan mendesak lainnya.

“Saya beserta seluruh staff Tiran Group dan AAS Foundation menyampaikan duka mendalam kepada saudara-sadara kita yang tertimpa musibah gempa bumi di Sulawesi Barat,” ucap Menteri Pertanian periode 2014-2019 tersebut.

Direktur Utama Tiran Group Moch Safri Sabit menambahkan, sejatinya bantuan telah dikirim ke Sulbar melalui Pemprov Sulsel, kemarin Sabtu 16 Januari. “Jadi ini pengiriman gelombang kedua untuk 15 ribu paket itu,” terangnya.

Sementara itu, Mariam, Staf Kantor Badan Penghubung sekaligus Ketua Koordinasi Posko Bantuan Peduli Bencana Alam Gempa SULBAR yang menerima bantuan simbolik itu menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian Tiran Group dan AAS Foundation terhadap warga Sulbar yang tertimpa musibah.

Komentar

VIDEO TERKINI