Jumat Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Sulbar, Bupati Bone: Kami Peduli

Senin, 18 Januari 2021 21:55

FAJAR.CO.ID, BONE — Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi sudah menggalakkan donasi untuk membantu korban gempa di Sulbar sejak tanggal 16 Januari.

Donasi ini dikumpul secara internal. Namun jika ada yang ingin bersedekah bisa langsung ke Posko Bone Peduli Gempa Sulawesi Barat yang berada di Lapangan Basket kompleks Lapangan Merdeka. Bisa juga melalui rekening Bank Sulselbar 080-202-000007450-5 atas nama Bone Peduli.

“Ini bentuk kepedulian warga Bone. Insyaallah kami akan datang sebagai bukti kami peduli,” kata Fahsar Senin (18/1/2021).

Rencananya bantuan itu akan dikirim Jumat (22/1/2021) mendatang. Andi Fahsar sendiri dijadwalkan akan memimpin pengiriman dan penyaluran bantuan itu ke Majene dan Mamuju.

Bupati dua periode itu menambahkan, bencana di Sulbar semua harus saling membantu agar warga yang terdampak gempa dapat segera bangkit.

Sekadar diketahui kepedulian warga Bone sangat tinggi. Bencana Palu, Sigi, dan Donggala Fahsar juga yang mempin penyaluran bahkan mengirim 100 relawan.

Masamba, Luwu Utara juga demikian. Hampir 100 mobil truk bantuan disalurkan. Itu merupakan donasi dari warga Bone yang dikumpul.

Untuk Sulbar belum bisa dipastikan berapa. Sebab jumlahnya terus bertambah. “Kita lihat saja nanti,” kunci Fahsar. (agung/fajar)

Komentar