Hari Perempuan Sedunia, 200 Wanita di Kecamatan Wajo Dapat Batuan dari Perwanti Sulsel

Senin, 8 Maret 2021 20:53

(IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Persaudaraan Wanita Tionghoa Indonesia (Perwanti) Sulsel punya cara sendiri memperingati hari perempuan internasional yang jatuh pada hari ini, Senin (8/3/2021).

Perwanti Sulsel memilih menggelar baksos dengan tema ‘Perempuan Kuat di Masa Pandemi Bersama Perwanti’. Sebanyak 200 paket sembako kepada perempuan yang terdampak Covid 19.

Ketua Perwanti Sulsel, Elly Tan mengatakan lokasi bansos ini akan difokuskan ke wanita yang terdampak Covid 19 di Kecamatan Wajo. Menyasar mereka yang kena pemutus hubungan kerja (PHK) atau bagi wanita yang kurang mampu.

“Tujuannya untuk meringankan beban wanita dampak pandemi. Banyak teman kena PHK mungkin irt yang suaminya kena PHK sesama wanita untuk kita bagikan sembako,” katanya (8/3/2021).

“Tempat pelaksanaan di Kecamatan Wajo, karena Perwanti ini melihat di kecamatan sana beberapa pra sejahtera koordinasi dengan camat menyambut antusias,” tambahnya.

Elly menambahkan, dana bansos ini berasal dari anggota Perwanti serta donatur yang telah menyumbang hingga melebihi dari target 200 paket sembako.

“Target sembako 200 paket, 4 sampai 5 hari menggalang dana, jauh di atas target sekarang 500 paket. disebar di wilayah lainnya, tahap pertama, 200 dulu, diserahkan simbolis ke 50 warga disalurkan lewat pihak kecamatan,” pungkasnya.

Sementara itu TP PKK Makassar Indira Yusuf Ismail sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Perwanti Sulsel dengan menggelar Baksos. Padahal kurang lebih baru seminggu lalu dilantik.

“Dengan diadakannya acara sore ini, luar biasa sekali, baru seminggu dilantik langsung menjadi kebanggaan dan membantu masyarakat Kota Makassar,” ucapnya.

Indira berharap, baksos yang dilakukan Perwanti Sulsel bukan terakhir kalinya. Kedepan bagaimana membantu masyarakat Makassar yang terdampak Covid 19.

Komentar

VIDEO TERKINI