Jelang Ramadan, Andalan Mengaji Gelar Kajian Online Anak “Puasaku Surgaku”

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Puluhan anak-anak usia balita hingga pelajar SD antusias mengikuti Kajian Online Anak yang digelar Andalan Mengaji.

Kajian dengan tema "Puasaku Surgaku", berlangsung di Rujab Wagub Sulsel serta adapula sekitar 112 peserta yang mengikuti virtual melalui Zoom.

Pelaksanaan Kajian Online Anak ini dimulai dengan mendengarkan lantunan ayat suci Al-Qur'an oleh ketiga putra-putri Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan sang istri, Naoemi Octarina.

Naoemi Octarina menyampaikan, bahwa kegiatan kajian untuk anak ini dilakukan dalam menyambut bulan suci Ramadan 1442 H.

"Mari anak-anak kita didampingi orang tua untuk lebih produktif dalam mengisi bulan Ramadan ini, serta bisa lebih mengetahui makna dari bulan puasa ini," ujarnya.

Apalagi, kata dia, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan telah memberikan izin untuk pelaksanaan salat tarawih di Masjid, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.

"Anak-anak ingat, Ramadan bukan hanya puasa saja, tetapi bagaimana kita juga harus menahan diri, sabar terhadap amarah dan lainnya. Semoga anak-anak sekalian bisa sama-sama menyambut Ramadan ini dengan hati yang ikhlas, sabar dan mengisi waktu ke hal yang bermanfaat," tuturnya.

Dalam tausiyahnya, Ustaz Yogi menyampaikan, bahwa tujuan dari berpuasa agar kita menjadi hamba Allah yang bertaqwa dan menjadi hamba Allah yang baik. "Karena kita ingin mendapatkan pahala dan mendapatkan gelar taqwa dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala," ucapnya.

Pria yang akrab mengisi tausiah untuk anak-anak ini pun mengajak para anak-anak untuk tidak perlu takut dan khawatir dengan bulan Ramadan. Apalagi banyak keistimewaan dari bulan puasa.

  • Bagikan