PP Wanita Islam Raih Rekor MURI Wakaf Uang Online Serentak Pertama di Indonesia

Selasa, 27 April 2021 11:47

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Pengurus Pusat Wanita Islam (WI) dan Pengurus Wilayah serta Daerah patut berbangga. Pasalnya, WI meraih rekor dari Museum Rekor Indonesia (MuRI) ketegori wakaf uang secara daring atau dalam jaringan dengan Qris pertama di Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut ribuan orang di 34 provinsi, 360 kabupaten/kota dan 2.300 kecamatan di seluruh Indonesia melakukan wakaf uang dalam rangkaian peringatan Milad PP Wanita Islam yang ke 59, pada Minggu (25/4) lalu.

“Alhamdulillah kami mencatatkan rekor Muri dengan kategori wakaf uang secara daring serentak di seluruh Indonesia dengan jumlah wakif 5.900 sesuai angka Milad PP WI ke 59.Uang wakaf tersebut tetap utuh untuk dimanfaatkan kepentingan dakwah, pendidikan, kesehatan dan penguatan ekonomi melalui pengembangan UMKM, koperasi syariah BMT dan lainnya,” kata Ketua Umum PP WI, Marfuah Musthofa.

Pada milad tahun ini organisasi kemasyarakatan Wanita Islam mengusung tema “Indonesia Bangkit Bersama Bunda Wakaf Wanita Islam”

Marfuah menambahkan, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan selain wakaf uang yakni literasi dan edukasi tentang pentingnya menjaga lingkungan, serta pemanfaatan limbah sampah menjadi suatu barang yang bermanfaat dan bernilai ekonomis.

“Kiprah Wanita Islam benar benar dapat dirasakan oleh masyarakat kita yang sangat membutuhkan dukungan di masa pandemi covid-19 ini.Banyak masyarakat yang kesulitan ekonomi, kesulitan pendidikan dan hilangnya pekerjaan. Olehnya itu, WI hadir membantu masyarakat yang terkena musibah seperti banjir dan longsor. Termasuk bagaimana mengedukasi masyarakat agar tetap ramah lingkungan serta pemanfaatan limbah agar bernilai ekonomis,”jelas Marfuah.

Sementara itu, Ketua Pengurus Wilayah Wanita Islam, Prof Dr Hj Syamsudduha Saleh didampingi Sekretaris Umum Dr Nila Sastrawati, kepada BKM.Com mengatakan, masih dalam rangkaian Milad PP WI, pihaknya melaksanakan kegiatan anjangsana ke para sesepuh Wanita Islam Sulsel antara lain ke Prof Dr Hj Andi Rasydiana, Dr Hj Noer Huda Noor dan Dra Hj Helmi.

Komentar

VIDEO TERKINI