Terima Kunjungan Komisioner PPID Provinsi Sulawesi Selatan, Sekda Beberkan Kebijakan Pengelolaan Informasi Barru

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU--Sekda Barru, Dr. Abustan, AB, M.Si wakili Bupati Barru menerima kunjungan Koordinasi Komisioner Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Provinsi Sulawesi Selatan di ruang kerja Bupati Senin 14/6/2021

Hadir dalam acara ini, Staf Ahli Bupati Bidang Sosial dan Kemasyarakatan, Andi Djalil Mappiare, Kadis Diskominsta, Syamsuddin, S.IP, M.Si beserta pengelola PPID di lingkup Dinas Diskominsta.

Sekda Barru, dalam sambutannya, Pemerintah Kab. Barru selaku badan publik telah mengeluarkan Peraturan Bupati Nomor 36 tahun 2017 tentang Pedoman Pengelolaan Pelayanan Informasi dan Dokumentasi Pemerintah Kab. Barru.

Sekda, menambahkan bahwa pembentukan peraturan Bupati itu adalah kepatuhan Pemerintah Daerah untuk melaksanakan UU KIP nomor 14 tahun 2008 dan Permendagri nomor 3 Tahun 2017 tentang Keterbukaan Informasi dalam rangka mewujudkan reformasi birokrasi.

Lanjut Sekda menyampaikan, Pemerintah Kab. Barru telah mengeluarkan Keputusan Bupati tentang Pembentukan Tim Pengelolaan Pelayanan dan Informasi dan Dokumentasi, mulai tahun 2017-2021.

Sambutan Komisioner Dr. Khaerul Mannan, SH, MH selaku koordinator rombongan, menyampaikan bahwa PPID Kab. Barru cukup baik ditandai dengan penilaian Pemeringkatan yang dilakukan oleh PPID Provinsi, setiap tahun selalu masuk 10 besar dari 24 Kabupaten/Kota.

Lanjut Haerul Mannan, mengharapkan kepada Bupati Barru melalui Sekda bahwa PPID Kabuapten Barru perlu perhatian, khususnya penganggaran karena di era digitalisasi, keterbukaan Informasi meluai PPID sangat efektif.

  • Bagikan