Bantuan Perikanan Terus Mengalir, Upaya Bupati ASA Gairahkan Ekonomi Masyarakat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Berbagai jenis bantuan perikanan terus mengalir ke Kabupaten Sinjai. Baik yang bersumber dari pemerintah pusat maupun provinsi.

Beberapa jenis bantuan tersebut antara lain, benur udang windu sebanyak 1 juta ekor untuk tiga kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) di Sinjai. Bersumber dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI melalui Balai Perikanan Budidaya Air Payau (BPBAP) Takalar.

Lalu, bantuan sarana dan prasarana bagi petani budi berupa tali 320 Kilogram (Kg) dan 3.050 Kg bibit rumput laut Spinosom Cottoni. Totalnya 10 paket untuk 10 petani budi daya rumput laut dan masing-masing kebagian 305 Kg khusus bibit rumput laut.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sinjai, Haris Achmad mengatakan, pemberian bantuan tersebut tidak lepas dari peran Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) yang intens melakukan komunikasi dan koordinasi ke pemerintah pusat maupun ke pemprov.

Hal itu merupakan wujud perhatian Bupati ASA dalam rangka menggerakkan perekonomian serta meningkatkan kesejahteraan para pelaku yang bergerak di sektor perikanan.

"Jadi semua ini karena arahan dari pak Bupati, bagaimana kita memberdayakan utamanya masyarakat pembudidaya perikanan," ujarnya, Jumat, (18/6/2021).

Sementara itu, Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menyampaikan Pemkab Sinjai akan terus berupaya mensejahterakan masyarakat.

Untuk itu, Bupati ASA berharap bantuan yang diterima masyarakat agar dimanfaatkan dengan baik, sehingga berdampak pada peningkatan perekonomian, apalagi dimasa pandemi.

  • Bagikan