Galakkan Gertak Sehati, Dinas TPHP Sinjai Serahkan 150 bibit Cabai ke DWP Sinjai

Selasa, 3 Agustus 2021 13:45

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Gerakan Tanam Cabai Sehat Tekan Inflasi (Gertak Sehati) terus digalakkan Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Sinjai. Kali ini, 150 bibit cabai kembali diserahkan ke pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sinjai.

Penyerahan bibit cabai rawit ini dilakukan secara simbolis oleh Kepala Dinas TPHP Sinjai, Kamaruddin kepada Ketua DWP Sinjai, Kamriah Akbar di Kantor Dinas TPHP Sinjai, Selasa, (3/8/2021).

Kamaruddin mengatakan, pihaknya akan terus menggaungkan inovasi Gertak Sehati ini. Hal itu disebabkan karena program tersebut sangat membantu menekan inflasi.

Misalnya, jika setiap rumah menanam satu pohon cabai di pekarangan, maka tidak perlu lagi membeli cabai di pasar. Cukup memetik dari rumah.

“Kalau harga cabai melonjak, tidak masalah, tidak perlu khawatir karena kita tanam sendiri di rumah, jadi bisa menekan inflasi,” terangnya.

Oleh karena itu, pihaknya akan terus menggalakkan program ini. Agar bisa menjadi gerakan besar di Kabupaten Sinjai. Dengan melibatkan sejumlah pihak. Selain Aparatur Sipil Negara (ASN), termasuk TP-PKK dari Kabupaten hingga tingkat desa.

Termasuk perguruan tinggi dan organisasi kepemudaan juga akan dilibatkan.

Ketua DWP Sinjai, Kamriah Akbar sangat mengapresiasi program ini. Oleh karena itu, bantuan bibit ini akan diserahkan kepada semua ketua unit perangkat daerah untuk ikut menanam cabai di rumahnya.

“Selain menggairahkan ekonomi keluarga, juga tidak perlu jauh-jauh membeli cabai, cukup d rumah saja, termasuk memanfaatkan lahan pekarangan,” kuncinya. (sir)

Komentar

VIDEO TERKINI