100 Ribu Paket Bansos Kota Makassar Disalurkan Minggu Ini

Rabu, 4 Agustus 2021 09:40

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — 100 ribu paket sembako yang disiapkan untuk seluruh masyarakat Makassar yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 segera dibagikan.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto mengatakan, penyaluran akan dilakukan pada pekan ini setelah data penerima masuk semua.

“Data penerima Bansos Pemkot sudah hampir 100 ribu, ini hari masuk semua.Penyalurannya Minggu ini. Sebentar saya cek,” kata Danny, Selasa, (3/8/2021).

Ia menyebutkan, pihaknya menyiapkan paket beras dan non beras. Untuk beras, pemkot akan menggunakan fasilitas dari Bulog, Provinsi dan Kementerian.

“Yang kita siapkan itukan sembako non beras. Kita mau pakai fasilitas beras dari bulog yang jadi fasilitas negara. Nah bulog minta daftar nama, ini daftar nama ini hari selesai 100 ribu itu yang akan kita sampaikan ke bulog,” tuturnya.

Lanjut kata Danny, untuk beras ada 100 ton dari bulog dan 200 ton dari provinsi. Namun menurutnya itu belum cukup sehingga masih butuh tambahan dari kementerian.

“Ada jatah 100 ton (beras bulog) untuk kota. Kalau 100 ton itu masing-masing lima 20 ribu didapat. Maka ada juga namanya jatah provinsi 200 ton kita minta itu dan tidak cukup juga karena cuman 60 ribu ji. Makanya kita minta tambahan dari kementerian supaya paket non beras ini berpasangan sama beras di luar yang ada dalam DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial),” ujarnya. (selfi/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI