Plt Gubernur Sulawesi Selatan Borong Hasil Karya Warga Binaan Rutan Makassar

Rabu, 18 Agustus 2021 14:07

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kakanwil Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto, Rabu (18/8) mengatakan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman memborong Hasil Karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Makassar, usai menyerahkan remisi secara simbolis kepada 3 perwakilan Wargabinaan di Rutan Makassar, Selasa, (17/8/2021).

“Yang dibeli Plt. Gubernur adalah berbagai furniture resin, aneka anyaman hingga meja dan kursi untuk cafe,” Kata Kakanwil Harun.

Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi karya WBP Rutan Makassar tersebut yang terus produktif. “Petugas Rutan tidak hanya sekedar memasyarakatkan warga binaan namun juga telah banyak memberi pembinaan kompetensi sebagai bekal bagi warga binaan usai bebas nanti,” kata Andi Sudirman.

Karutan Makassar Sulistyadi yang turut mendampingi berterima kasih atas apresiasi Plt. Gubernur dalam mendukung pembinaan dan pelayanan tahanan di Rutan Makassar, menurut Sulis ada beberpa produk yang di produksi oleh WBP nya yakni Tas Rajut berbahan tali kur, Tempat Tissu dari Manik-Manik, Gantungan kunci, tali masker, Meja dan Kursi Kafe, Plakat dan Jam Dinding dari Resin dan Kayu, konektor masker, bantal hias, gelang dan ikat rambut, bunga, dompet dari sisa kain perca dan sabun laundry.

“Plt. gubernur juga sudah memesan 10 set kursi untuk di tempatkan di area Central Point Of Indonesia ( CPI) dan ketua DPRD Provinsi Sulsel bu Andi Ina juga akan pesan kursi meja,” kata Sulis.

Komentar

VIDEO TERKINI