Bupati Jeneponto Berharap Ratusan Desa Segera Berkategori ODF

  • Bagikan

Selain itu bupati Iksan Iskandar menyerukan ajakan bagi seluruh komponen pemangku kepentingan dan masyarakat untuk meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat dengan menbudayakan STBM demi mencegah stunting dan penyakit menular berbasis lingkungan termasuk COVID-19.

Lebih lanjut, bupati Iksan Iskandar berharap nantinya mendapat Penganugerahan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Awards sehingga dapat memacu 113 desa/kelurahan untuk terus berinovasi dalam berbagai bentuk, untuk mewujudkan ketersediaan air bersih dan sanitasi layak bagi seluruh masyarakat.

“Saya harapkan ke depannya kita capai kabupaten Jeneponto 100% ODF, sehingga tidak ada lagi praktik BAB sembarangan,” harapnya.

Senada dengan bupati, Kadiskes, Syusanti Mansyur, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah berperan aktif dalam membantu mendorong akses sanitasi yang layak dalam kerangka menuju masyarakat yang sehat dan aman

“Terima kasih kepada semua stakeholder yang telah mendukung upaya perbaikan akses sanitasi ini sehingga melalui kolaborasi program yang berkelanjutan dan pemberian reward bagi desa/kelurahan yang sudah mencapai kategori ODF," ujar Kadiskes.

Turut hadir dinas PUPR, Sanitarian, dan anggota forum KKS

  • Bagikan

Exit mobile version