Bangkitkan Sektor Pariwisata, HIPMI Pinrang Gelar Festival Pesona Lowita 2021

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PINRANG-- Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( BPC HIPMI) Kabupaten Pinrang terus bergerak membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi dimasa pandemi covid-19. Salah satu sektor yang dilirik HIPMI Pinrang dalam upaya tersebut adalah sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Festival Pesona Lowita 2021, event besutan HIPMI Pinrang yang rencananya digelar bulan Oktober mendatang diharapkan dapat membangkitkan pariwisata khususnya di Kabupaten Pinrang. Kawasan wisata yang menyuguhi keindahan pantai dan jejeran pohon kelapa ini dipilih oleh HIPMI sebagai lokasi event. Tentu saja ini menjadi angin segar bagi pelaku usaha dikawasan wisata tersebut.

Selama pandemi covid-19 sangat berdampak kurangnya wisatawan berkunjung ke tempat-tempat wisata. Kehadiran event yang nantinya akan berlangsung tiga hari menawarkan konsep yang berbeda, sehingga bisa menarik perhatian pengunjung baik dari wilayah Pinrang maupun luar Pinrang.

Rian Ilyas, salah satu pengelola usaha dikawasan Pantai Lowita menghambur gembira event ini. Bahkan Ia bersama pemuda kawasan Lowita ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Perintah Kabupaten Pinrang turut mendukung pelaksanaan kegiatan ini. Syamsuniar Malik selaku Kabid Pengembangan Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi mengungkapkan bahwa pihaknya sangat mendukung event pariwisata yang diadakan HIPMI Pinrang.

Bahkan Ia mengaku bangga ada organisasi pemuda yang punya inisiatif mengadakan event untuk memulihkan ekonomi dalam bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.

  • Bagikan