Nasdem dan PPP Dukung DPRD Sidrap Gunakan Hak Interpelasi ke Pemda

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SIDRAP---- Setidaknya dua fraksi di DPRD Sidrap mengaku siap mendukung dan memakai hak mereka untuk interpelasi kepada Pemda terkait kecurangan tes CPNS.

Ketua Fraksi Nasdem DPRD Sidrap, Samsumarlin mengaku akan terdepan dalam mendukung gerakan mengungkap kecurangan tes CPNS di Sidrap.

"Nasdem selalu terdepan di saat ada yang mau diluruskan,"ungkapnya saat dikonfirmasi FAJAR, Selasa, 2 November.

Ketua DPD Nasdem Sidrap ini menegaskan, Pemda perlu memberikan penjelasan yang lengkap terkait kecurangan tes CPNS. Apalagi diantara daerah yang terungkap ada kecurangan, 62 peserta CPNS dari Sidrap terindikasi curang ditemukan tim BKN Kanreg IV Makassar.

Hanya saja ia menegaskan sebelum menuju interpelasi, DPRD Sidrap juga bisa melakukan RDP terlebih dahulu. Di satu sisi ia mengaku Nasdem tetap akan melihat mayoritas dewan terhadap pengajuan interpelasi. Jangan sampai sama dengan kejadian sebelumnya, gagal dilaksanakan interpelasi.

"Bisa diawali RDP (Rapat Dengar Pendapat). Jika tidak memuskan, dilanjutkan hak interpelasi," bebernya.

Sebelumnya, Ketua Fraksi PPP DPRD Sidrap, Patahuddin mengaku siap mendorong agar DPRD Sidrap dapat segera memakai hak interpelasi terhadap Pemda Sidrap.

"Kami di PPP dan secara pribadi selalu di depan mengkritisi pemerintah terkait adanya penyalahgunaan. Saya mendukung sekali untuk digunakan hak interpelasi," ungkapnya.

Sebagai ketua terpilih PPP Sidrap, ia menekankan senantiasa mendorong anggota fraksi untuk ikut kritis terhadap kebijakan pemerintah.

  • Bagikan