Pelantikan Pengurus Dekranasda, Bupati Tantang Dekranasda Ciptakan Brand Lokal

  • Bagikan

"Selanjutnya cara pemasaran harus kreatif, misalnya kerja sama dengan hotel atau tempat-tempat wisata. Saya mau hasil yang ril tidak perlu langsung mencapai hasil yang besar, tidak perlu langsung banyak, tapi harus kelihatan hasilnya," pintanya.

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Barru merupakan wadah pembinaan produk kerajinan daerah yang memiliki kemitraan kuat terhadap industri kerajinan sehingga dapat menyumbangkan kontribusi ekonomi yang signifikan.

Selain itu Dekranasda juga hadir sebagai wadah berhimpunnya segenap pemangku kepentingan di bidang seni kerajinan di Kabupaten Barru. Hal ini disampaikan Ketua Dekranasda Kab. Barru Hj. Hasnah Syam dalam sambutannya usai pelantikan pengurus hari ini.

"Kami berkeyakinan bahwa kehadiran Dekranasda di Kab. Barru dapat menjalankan fungsinya secara optimal sehingga mampu mencapai tujuan utama Dekranasda yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta menggali, mengembangkan dan melestarikan warisan budaya " pungkasnya.

Ia juga berharap agar Dekranasda Kab. Barru dapat menjadi cahaya dimasa yang akan datang, selain harus terus berkreasi, pengurus Dekranasda juga harus aktif melakukan pembinaan kepada para pengrajin sehingga mampu memajukan industri kerajinan di Barru.

"Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kab. Barru atas dukungan/bantuan dan kerja samanya sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik," kata Hasnah Syam saat mengakhiri sambutannya. (*/fnn)

  • Bagikan