Vaksinasi Perbasi-Karang Taruna Lampaui Target, Bupati Barru : Ini Bukti Kerja Kolaborasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU--Vaksinasi yang digelar Perbasi bersama karang taruna Barru, Jumat (5/06/2021) lampaui target. Target awal hanya 200 vaksin. Tapi antusias warga tinggi hingga vaksinasi ini mencapai 286 warga.

Bupati Barru Suardi Saleh yang hadir dilokasi melakukan peninjauan mengurai jika apa yang dilakukan Perbasi dan Karang Taruna Kecamatan Barru ini patut diapresiasi sebagai inovasi baru dalam mengajak warga ikut vaksin.

"Ini yang terus kami dorong agar keterlibatan masyarakat dalam vaksinasi terus meningkat. Ikhtiar baik ini tentu saya sangat mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh para pengurus Perbasi dan Karang Taruna Kecamatan Barru yang hari ini mengajak warga ikut vaksin. Sesuatu yang patut kita apresiasi, apalagi daerah kita Barru ini kenapa harus turun ke level 4 karena presentase vaksin kita belum mencapai 40 persen dan ini terus kita dorong agar bisa bisa berada dilevel 2 dengan pencapaian 70 persen," harapnya saat memberikan arahan dihadapan warga yang akan ikut vaksin.

Ketua Perbasi Barru Andi Rusman Rustam mengatakan kegiatan vaksinasi ini sebagai andil membantu pemerintah yang saat ini tengah gencar melakukan percepatan vaksinasi kepada warga.

"Acara ini dikemas dengan sedikit berbeda, selain acara vaksin juga kami beri makan gratis bagi warga yang telah ikut vaksin. Selain itu ada hiburan musik akustikan supaya suasana lebih santai," kata Rusman.

Senada, Ketua Karang Taruna Kecamatan Barru Asriadi Rijal mengurai jika sudah semestinya setiap elemen turut andil dalam mensukseskan ikhtiar Pemerintah mendorong percepatan vaksinasi. Salah satu upaya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan fasilitas baik dalam setiap kegiatan yang bisa menjadi daya tarik.

  • Bagikan